Minggu, 10 Maret 2019

Prostitusi Online di Bawah Umur Dijajakan Lewat Facebook Diungkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok


Senin, 11 Maret 2019 - 08:22 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Pelabuhan Tanjung Priok membongkar praktik prostitusi online, dijajakan melalui media sosial Facebook, dilakukan EGR (18 tahun) kepada TW (17 tahun), anak di bawah umur.

Pengungkapan itu berawal team cyber patrol Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapat informasi bahwa ada pelaku diduga menawarkan prostitusi secara online melalui Facebook. Adapun EGR menawarkan tarif sekali kencan sebesar Rp. 4 juta rupiah.

"Mereka ini mengunakan akun facebook, lalu petugas menyelidiki dan menerima tawaran serta lokasi yang ditentukan oleh tersangka, adapun besaran tarif sebesar Rp. 4 juta untuk sekali kencan," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Moh Faruk Rozi, Minggu (10/3/2019).

Atas informasi itu petugas langsung bergegas dan mengamankan tersangka ketika berada di sebuah hotel D'Arcici Hotel jalan Sunter Permai Raya No. 1 A Sunter Paradise Jakarta Utara pada Kamis (7/3/2019).

"Disaat itu kami mengamankan pelaku berikut wanita yang dibawanya untuk melayani para tamunya," ujarnya.

Setelah dilakukan serangkaian menyelidikan dan meminta keterangan para pelaku, jika keuntungan yang didapat dari prostitusi online ini sebesar Rp. 500 ribu untuk sekali antar wanita yang dibawa oleh pelaku, sedangkan sisanya akan diberikan kepada wanita yang dibawanya.

"Pelaku ini mendapat keuntungan Rp. 500.000 per 1 orang perempuan yang sudah diboking," ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya mengaku masih menyelidiki kasus ini, apakah ada keterlibatan oknum lain. Sedangkan pelaku dijerat Pasal 2 UU RI No. 21 Tahun 2007 dan Pasal 45 jo pasal 27 ayat 1 UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE. Sementara pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna proses lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jawaban UAS EAI (Enterprise Aplication Integration) ·           PENGERTIAN EAI EAI adalah proses program aplikasi komputer perus...