Rabu, 06 Maret 2019

Polsek Metro Tambora Tangkap Bandar dan Kurir Narkoba

Ilustrasi penjahat narkoba. TEMPO/Iqbal Lubis
Rabu, 6 Maret 2019 - 15:21 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Unit Reserse Narkoba Polsek Metro Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap pengedar sabu berinisial YS (24 tahun), di salah satu rumah kos di Jalan Kebon Jeruk XIV RT 007 RW 08, Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa, 6 Maret 2019. Penangkapan dilakukan polisi berdasarkan informasi yang diterima dari warga.
"Benar ditemukan satu paket sabu berada dalam amplop yang dibungkus kertas tisu," Kata Kapolsek Metro Tambora, Kompol Iver Son Manossoh dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Maret 2019.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora, AKP Supriyatin mengatakan tersangka YS mengaku sabu itu didapat dari laki-laki berinisial KM (dalam penyelidikan). Tersangka YS ditugaskan untuk mengantar sabu kepada pemesan sesuai petunjuk dari KM.

Setelah melakukan pengembangan kasus, polisi lantas menangkap tersangka lain berinisial NR di hari yang sama saat menangkap YS. "NR kami tangkap di Lobby Hotel, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat," kata AKP Supriyatin.

Dari penangkapan NR, polisi menemukan narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam amplop warna coklat. Sabu itu disembunyikan NR di salah satu kamar hotel di Jakarta Utara.

"Pengakuan NR, bahwa narkoba tersebut didapat dari seorang laki-laki berinisial ADL yang berada di Rutan Salemba," kata  AKPSupriyatin.

Dari dua tersangka itu, polisi total menyita barang bukti berupa sabu seberat 83,76 gram, 62 plastik klip sabu, 20 butir pil ekstasi warna kuning dan 30 butir ekstasi warna biru. Selain itu, polisi menyita 5 lembar happy five berjumlah 50 butir.

AKP Supriyantin mengatakan dua tersangka pengedar sabu telah dibawa ke Polsek Metro Tambora. Mereka terancam di jerat Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Polisi juga masih melakukan pengembangan sumber peredaran narkoba tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jawaban UAS EAI (Enterprise Aplication Integration) ·           PENGERTIAN EAI EAI adalah proses program aplikasi komputer perus...